Welcome

Educate your self... Explore more...


A bit about me

Wisata Sekolah.com is a school trip organizer and offers school trips, tours, educational visits and school group travel. As a Leading School Travel Company in Indonesia, since 2012 We provide accurate and friendly advice and we are here to help you with all your travel needs. Our knowledgeable, experienced & friendly members of staff will assist you at every stage of the booking process providing advice on the different types of accommodation and the best places to visit during your stay.

Planning unforgetable School Trip or any educatinal trip can be complicated and very stressfull. That's why we handle all aspects of the tour planning process. From transportations, meals, hotels and travel arrangements, we handle it all - because we know you've got a lot work to do...

PROFILE

Wisata Sekolah



Partners

Wisata Sekolah

Personal info

Keep in touch

We are always happy to help, so if you’d like some advice about suitable destinations or trips for your group, please feel free to call us; we will happily plan from scratch with you! If, on the other hand, you already have some ideas in mind, we can work with you to create a trip that fulfils your expectations.

Customer service is our top priority.

Please Contact Us
Phone number:
+(62) 819 1083 1792
E-mail:
wisatasekolah@gmail.com
Website:
www.wisatasekolah.com
Powered by Blogger.

Sunday, November 16, 2014

SENTUL FRESH DAIRY FARM


PAKET WISATA EDUKASI SENTUL FRESH DAIRY FARM















Peserta didamping guru sedang memberi makan pedet ( anak sapi )
















"Ide besarnya, menanamkan dalam benak anak-anak bahwa cita-cita menjadi peternak atau pembudidaya ikan itu mulia". Mitra Wisatasekolah.com di bidang wisata edukasi peternakan dan perikanan dikawasan Sentul seluas 4,5 hektar ini, digagas dengan tujuan mengenalkan dunia peternakan dan perikanan pada anak-anak sejak dini. Selain dikenalkan dengan budidaya, anak-anak juga akan paham manfaat dari hasil ternak sapi dan ikan.



Program ini di desain untuk memenuhi hasrat setiap anak dalam hal berinteraksi langsung dengan binatang ternak, terutama merasakan sensasi memerah susu segar dan menunggang anak sapi (pedet) . Anak didik juga diperkenalkan dengan ikan (patin, bawal, lele) , burung merpati, dan juga buah naga (dragon fruit).



Pusat Informasi Wisata Edukasi Sekolah


- Berkumpul, persiapan keberangkatan

- Berangkat menuju Sentul Fresh Farm

- Tiba dilokasi, persiapan kegiatan

- Kegiatan di Sentul Fresh

- istirahat makan siang

- kembali ke sekolah



Pusat Informasi Wisata Edukasi Sekolah


- Bis Pariwisata (AC, RS, Flat TV, DVD, Karaoke)

- Pengenalan Edu farming

- Tour Peternakan

- Edukasi Membuat/Bisnis Yoghurt & Aquaponic (Paket Ilmiah)

- Tour Guide/Leader

- Fun Games

- Merchandise (Pin name Tag)

- Welcome Snack

- Event banner

- Akomodasi (Tips Driver, Tol, Parkir,dll.)

- Free Pendamping (10:1)



Pusat Informasi Wisata Edukasi Sekolah


Wisata edukatif yang diadakan di Sentulfresh Indonesia saat ini memiliki kegiatan yang beragam. Tidak hanya observasi hewan, siswa juga dapat meng-observasi tanaman dan praktek bioteknologi. presentasi di pendopo sentulfresh.



1. Gathering di Pendopo. Selama gathering ini siswa mendapatkan pengetahuan tentang hal-ha yang ada di Sentul Fresh Farm Penyajian materi melalui slide yang berisi gambar-gambar dan diselingi dengan ice breaking oleh guide kami.



2. Praktek pembuatan yoghurt. Setelah presentasi selesai, para siswa akan melakukan praktek pembuatan yoghurt. Beberapa orang akan maju ke depan sebagai wakil siswa, kemudian akan melakukan penakaran starter/biang, pencampuran starter ke media, dan selanjutnya pemeraman di kotak yang telah disediakan.



3. Outdoor activity dimulai setelah praktek membuat yoghurt. Siswa akan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil. masing-masing kelompok terbagi menjadi 25-30 orang siswa dan akan dipandu oleh satu orang tour guide.dilanjutkan dengan kegiatan Eksplore arena.



4.Kegiatan berikutnya adalah memberi makan ikan. Beberapa jenis ikan hadir di Sentulfresh, yaitu ikan patin, ikan bawal, ikan nila, ikan lele raksasa. masing-masing di kolam yang berbeda. Lele Sangkuriang di Sentulfresh ini memang berukuran jumbo, ikan lele dikatakan raksasa, karena memiliki bobot hidup 8-10 kilogram. Tak heran, kehadiran lele ini mengundang keheranan siswa yang melihatnya.



5. Memberi makan burung dara. Sesi ini menjadi salah satu yang diminati siswa. Mereka akan mencoba menangkap burung dan jika dapat, maka burung tersebut dipersilahkan untuk dibawa pulang.



6. Menaiki pedet atau anak sapi. Pedet ini berumur 8-12 bulan sehingga anak-anak tidak terlalu takut untuk naik ke atas badannya. Para guru atau orangtua dipersilahkan mengabadikan moment naik pedet ini dan siswa di beri kesempatan satu demi satu menaiki pedet tersebut.



7. Memerah susu sapi. Pengalaman memerah susu sapi ini merupakan pengalaman yang terlupakan bagi anak-anak dimana mereka merasakan sensasi yang luar biasa. Ada yang takut, ada yang ragu-ragu, ada yang menjerit, dan masih banyak cerita seru dibalik kisah memerah susu sapi ini. Sapi yang digunakan dalam sesi ini adalah sapi betina yang sudah terbiasa digunakan selama kegiatan wisata edukatif ini.



8. Observasi tanaman. Siswa diajak untuk mengenal tanaman lebih dalam lagi dengan melihat koleksi tanaman yang ada di Sentulfresh. Koleksi tanaman tersebut meliputi koleksi tanaman obat, tanaman hias, tanaman buah, tanaman pagar, dan tanaman lainnya.



9.Observasi peternakan cacing. Konsep integrated farming yang diterapkan di Sentulfresh Indonesia adalah zero waste management, sehingga kotoran sapi/feces dimanfaatkan salah satunya untuk media hidup cacing lumbricus rubellus. Siswa diajak untuk mengamati dan mempelajari bagaimana proses penguraian kotoran sapi menjadi makanan cacing dan pemanfaatan cacing sebagai suatu komoditas ekonomi.



10.Observasi rusa. Rusa yang ada di sentulfresh adalah rusa totol yang juga bisa ditemukan di kebun raya bogor / Istana Bogor.

Pusat Informasi Wisata Edukasi Sekolah


Pusat Informasi Wisata Edukasi Sekolah




PAKET WISATA EDUKASI SENTUL FRESH DAIRY FARM










No comments:

Post a Comment

Thanks

author
Hi There...!!!
Keep track of Jelajahpulau.com on all your favorite social networks.